Alasan terbesar yang menyebabkan orang tidak pernah maju adalah malu untuk berubah...

Jumat, 30 November 2012

Rindu Pulang

Hari ini sudah sekitar empat bulan saya di Palembang. Tak terasa waktu berlalu begitu cepat. Rutinitas kursus dan kuliah yang sudah berlangsung empat bulan ini membuat waktu berlalu begitu cepat. Berarti sudah selama itu yah, saya tidak melihat wajah dua orang yang sangat saya cintai, yaitu kedua orang tua. Ingin rasanya perkuliahan semester ini segera berakhir. Sudah kebayang suasana rumah yang memang tidak ada duanya. Meski rumah sederhana, tetapi kehangatan keluarga yang membuat suasana itu tidak akan pernah sama dengan susana di rumah manapun. Itu buat saya lohhh...

Jadwal kuliah memang masih mengharuskan saya untuk tetap berada di Palembang hingga Januari (mungkin). Tanggung jawab perkuliahan masih mesti dilaksanakan dulu, baru boleh pulang. Jenuh, sudah pasti. Tetapi mau bagaimana lagi. Yah.. jalani saja dengan penuh semangat, toh ini juga buat masa depan. Kalau bisa fokus kan, berarti kuliah ini bisa sesegera mungkin diselesaikan.

Ingin rasanya segera merasakan pelukan hangat mereka. Senda gurau mereka. Kangen dengan ceramah-ceramah yang kadang memekikkan telinga juga, tetapi penuh makna sebenarnya. Kangen dengan celotehan adik-adikku, dengan pertengkaran kecil yang selalu meramaikan rumah. Kangen suasana makan bersama di atas tikar plastik. Kangen masak bersama di dapur ataupun di kebun samping rumah... huuuu.. kangen dengan semua hal di sana.

Bersabar tetap menjadi pilihan saat ini. Waktu itu pasti akan tiba. Saatnya tuk fokus dulu dengan kuliah. Setelah itu pulang dan kembali menikmati semua bentuk kebersamaan yang sudah empat bulan tidak saya rasakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar