Alasan terbesar yang menyebabkan orang tidak pernah maju adalah malu untuk berubah...

Rabu, 27 Juni 2012

ALLAH juga Telah Merencanakan

Ingin berbagi penggalan sebuah tulisan, sebagai motivasi buat kita:
Sungguh ALLAH SWT telah menyusun miliaran mata rantai kehidupan diantara makhluk2nya. Tidak ada seekor semutpun yang luput dari kemahatahuanNya. semua terawasi dengan baik. Segalanya telah teratur sedmikian rupa, menunjukkan bahwa Dialah yang Maha Agung. Demikian pula halnya dengan perjalanan hidup kita. ALLAH jua telah mengatur semuanya. Siapa diri kita, di mana kita berada, dan tentunya apa yang telah kita usahakan, semua akan terbalas dengan seadil-adilnya.

Namun, pada kesempatan tertentu, kita diuji dengan ketidaklaziman. terkadang usaha kita sedikit, tetapi yang kita dapatkan banyak, atau sebaliknya. Itulah "seni" dari kehidupan yang telah didesain oleh ALLAH SWT.Unik, tetapi bermakna. Menantang tapi penuh solusi. Menjebak, tetapi bertaburan hikmah. Manis tapi mengandung racun yang mematikan.

Begitulah hidup. Orang yang terus berjuang akan memungut taburan hikmah, merangkai ribuan solusi, dan selanjtnyaia dapat menjadikan hidup inisebagai pengembaraan sesaat yang penuh makna. Namun bagi sebagian orang yang menyia-nyiakan waktu, ia akan terus terlena oleh manisnya dunia. Ia tak sadar bahwa dirinya sedang diracuni dan suatu saat nanti ia akan menyesali apa yang telah ia lakukan selama hidup di dunia.

Dunia hanya sementara. Kita bagaikan seorang pemeran drama pada sebuah pertunjukan di atas panggung. beragam peran kita lakoni selama di panggung itu. ketika kita turun dari panggung kita akan kembali menjadi diri kita masing-masing. Yang menentukan kita berhasil atau tidak adalah penampilan kita selama pertunjukan.

Pada hakikatnya, ALLAH SWT tidak mengenalkan istilah beruntung pada hambaNya. Suatu ketepatan peluang yang diberikan olehnNya dengan kemampuan kita menyusup di celah-celah peluang tersebut. bersyukurlah jika kita memperoleh sesuatu yang lebih dan bersabarlah jika kita masih belum mendapatkan apa yang kita inginkan, meski dengan usaha sekuat tenaga. ALLAH telah merencanakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar