Alasan terbesar yang menyebabkan orang tidak pernah maju adalah malu untuk berubah...

Senin, 28 Januari 2013

Alhamdulillah.. Sudah ada Tiket

Alhamdulillah, tiket sudah dipesan, tepat tanggal 10 nanti, insya ALLAH berangkat ke Palembang lagi buat melanjutkan semester dua. Ga kerasa liburan hampir sebulan sudah mau habis saja. Padahal rasanya baru saja balik ke Makassar tapi sudah harus kembali lagi ke Palembang. Semester dua, tiga, dan empat sudah menunggu.

Perjuangan harus kembali dilanjutkan, meski rasanya ini mungkin adalah tahun terberat yang mesti dilalui. Tapi tidak, dengan semua hal yang akan kembali membutuhkan kesabaran ekstra, bukan keluhan yang harus banyak dilakukan. Tetap bersabar dan bersyukur dengan segala kondisi ini. Mungkin memang berat, tetapi bukankah ini akan menjadi cara ALLAH untuk menjadikanku dengan teman-teman yang juga sama-sama berjuang untuk menjadi lebih baik dan lebih hebat? Yah, seperti itulah bentuk kasih sayang ALLAH untuk kami. Bukankah dibalik satu kesulitan selalu ada dua kemudahan? Percayalah, ALLAH selalu ada untuk ummy.

Sedih juga setiap harus menyusahkan orang tua. Saat ini aku memang kuliah dengan beasiswa. Tetapi nyatanya, sampai bulan ke 8, beasiswa itu tak kunjung turun juga. Masih harus bersabar lagi (kata pengelola). Kalau mau diceritakan panjang lebar di sini, rasanya terlalu panjang dan bukan saatnya lagi. Capek dan tentunya akan membuat berderai lagi air mata ini. Saat ini, rasanya terlalu banyak saya menyusahkan orang tua, terutama masalah keuangan. PAdahal, harapan aku, dengan beasiswa ini, paling tidak biaya dari orang tua bisa sedikit membantu, tapi ternyata belum. Sudah saatnya untuk berusaha berjuang sendiri saat ini. Semoga bisa secepatnya dapat pekerjaan sambilan di palembang nanti. Sebenarnya sudah ada yang menawari ngajar, tetapi itu juga belum fix. Semoga jadi deh, atau mendapatkan yang lebih baik. Insya ALLAH...

Harus berjuang lebih gila di tahun ini... Ummy pasti bisa!!! Chayo!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar