Alasan terbesar yang menyebabkan orang tidak pernah maju adalah malu untuk berubah...

Minggu, 22 Juli 2012

Lelah berbuah HAsil

Alhamdulillah, setelah perjuangan selama tiga hari berturut-turut mengikuti workshop dan interview yang melelahkan, akhirnya berbuah manis juga. padahal awalnya agak pesimis dengan hasilnya nanti. Alhamdulillah setahap dilewati kembali, selangkah lagi, kaki ini bisa berpijak di tanah Belanda, insya ALLAH. Perjuangan selama tiga hari memberikan banyak pelajaran dan pengalaman baru, apalagi untuk pertama kalinya saya mendapat pelajaran langsung dari dosen belanda, Mr. Maarten Dolk. Awalnya memang sempat berpikir, walaupun tidak bisa lulus di tahap ini, tapi pengalaman itu cukup memberi banyak pelajaran buat saya. Membuat saya jadi lebih percaya diri lagi.
Walaupun masih ada satu tahap lagi yang mesti dilewati dalam waktu 10 pekan saja, tapi semangat ini tak boleh kendor sedikitpun. Apalagi persaingan akan semakin berat saja. Teman-teman juga semuanya punya potensi dan kelebihan. Semua masih memiliki peluang yang sama. Yah... walaupun waktunya memang cukup mepet, tapi yah jalani dengan sebaik-baiknya saja. Siapa yang bersungguh-sungguh akan menuai hasilnya nanti. Lelah itu tentulah akan menghinggapi fisik dan fikiran ini, tapi untaian doa dan motivasi lah yang mampu menguatkan saya tetap ada di jalan ini, dan tetap melanjutkan perjuangan kembali.

Setelah pengumuman kemarin, pengelola mengatakan, ada yang masuk dalam kategori harus bekerja lebih keras, agar bisa sampai ke Belanda. Salah satunya mungkin saya. Tapi walaupun bukan, tetap saya akan mengkategorikan diri saya ada di dalamnya. Yah, setidaknya akan terus memacu saya untuk berusaha sebaik-baiknya. Semoga semuanya berakhir indah nanti. 10 pekan bukan waktu yang lama. Target mesti tercapai dalam waktu sesingkat itu. Tapi tidak papalah, bukankah tidak ada perjuangan yang tidak membutuhkan pengorbanan? Seperti pula halnya ini, tapi tetap bersyukur, bersabar, dan ikhlas menjalaninya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar