Alasan terbesar yang menyebabkan orang tidak pernah maju adalah malu untuk berubah...

Selasa, 22 Januari 2013

Menjual Diri

Sepintas membaca judul ini bikin orang yang membacanya akan sedikit ke mana-mana pikirannya. Nih orang mau jual diri? Ga salah? Eits! Jangan salah sangka dulu dong. Ini berawal saat saya membaca sebuah tulisan di blog Mas EryWijaya tentang kiat menjual diri untuk mendapatkan beasiswa terutama yang berminat melanjutkan pendidikan ke luar negeri. Tulisan ini memberikan beberapa tips hal apa saja yang harus kita persiapkan agar nanti bisa menjadi salah satu peraih beasiswa yang kita inginkan.

hmm.. kembali berbicara mengenai beasiswa nih.. Yah, memang mimpi ini masih ingin sekali saya wujudkan. Apalagi kemarin, saat seleksi beasiswa ke Belanda, saya gagal di tahap akhir. Kegagalan kemarin tidak mematahkan semangatku untuk mencoba kembali. Saya memang masih harus berbenah banyak dan mempersiapkan diri lebih baik lagi. Sambil menyelesaikan kuliah yang tinggal setahun lagi, tidak ada salahnya untuk mempersiapkan diri lebih baik lagi. Terutama soal bahasa nih. Bahasa itu soal kebiasaan. So, kalau tidak dibiasakan kembali, bisa-bisa dalam setahun bisa lupa lagi.

Benar kata Mas Ery, sebelum menjual diri, kita harus meningkatkan kualitas dulu. Apa yang mau dijual kalau tidak ada kualitas yang akan kita tawarkan? Yup, kuncinya tetap berusaha menjadi lebih baik, sehingga saat waktunya datang, bisa mencoba kembali menawarkan diri. Ga boleh menyerah. Masih ada dalam list mimpi kan? Ok yuk berusaha lagi.. Hehehe..
^_~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar