Alasan terbesar yang menyebabkan orang tidak pernah maju adalah malu untuk berubah...

Rabu, 25 Juli 2012

Curi Start Dluan Ahhhh...

Kemarin sebenarnya jadwal dimulainya pelatihan bahasa inggris untuk persiapan ke Belanda. Tapi ternyata hari pertama kemarin, kami hanya diberikan pretes saja untuk mengukur kemampuan awal saja. Wah, tapi sepertinya hasilnya ga begitu memuaskan, karena tes terakhir yang saya ikuti itu, beberapa bulan yang lalu. Itupun sudah cukup lama. Yah, ga papa lah, toh yang terpenting kan, bisa tahu sejauh apa kemampuan saya sendiri selama ini. Selama 10 pekan ke depan dan tes di akhir nanti itulah yang penting. Semuanya akan mementukan keberangkatan ku ke Belanda. Itu berarti memang benar-benar harus berusaha sekeras mungkin dan bersungguh-sungguh agar tetap terbuka peluang untuk ke sana. Pengen sih pengen, tapi yah, memang mesti mati2an ini dalam10 pekan ke depan. Apalagi ternyata saingannya memang berat-berat. Teman-teman masing-masing punya kualitas, punya kelebihan. Kami semua masih punya peluang yang sama untuk berangkat, tapi kan yang berangkat hanya beberapa orang saja, belum tentu semuanya. Makanya mesti terus memacu diri ini.

Hari ini rencananya ingin membuat jadwal sendiri buat di rumah, biar setiap waktu luang benar-benar bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin. Biar tak ada kesempatan buat berleha-leha. Sudah ada beberapa coretan di notes ku yang baru kubeli beberapa hari yang lalu. Senin sampai Ahad sudah terangkai di notes, tapi masih bingung juga, akan memulai dengan apa dulu. Listening, writing, speaking, reading?? Eh tapi structure juga penting sepertinya. Mesti ada satu hari untuk mempelajarinya. Materi dari Pare kemarin, lumayan bisa buat refernsi nanti. Bisa mengcover semua materi yang penting lah..

Hmmm, sepertinya saya mencuri start lagi nih... Pelatihan kan masih pekan depan. Tapi ga papa lah, toh juga demi kebaikan, biar saat mulai pelatihan nanti, saya sudah dapat feelnya buat belajar. Mungkin juga teman-teman yang lain sudah melakukan hal yang sama. Tapi whatever lah, masing-masing punya cara untuk mempersiapkan diri. Semuanya kan ingin mendapatkan tiket ke Belanda itu. Dan jalan satu-satunya adalah dengan mempersiapkan diri sebaik mungkin. Eh, berdoa juga sama pentingnya kok.. Intinya usaha dan berdoa mesti berjalan berbarengan. Yang penting usaha semaksimalnya lah dulu. Masalah hasil, biarlah ALLAH yang bermain. Saya kan hanya bisa berusaha semampu saya. Yah, semoga sesuai harapan lah.. trus berjuang!!!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar