Alasan terbesar yang menyebabkan orang tidak pernah maju adalah malu untuk berubah...

Kamis, 16 Agustus 2012

Ke Negeri Antah Berantah

Akhirnya kuputskan lebaran tahun ini, mesti dihabiskan di Palembang. Yah, alasnnya memang klise, lagi-lagi dompet. Harga tiket melambung tinggi, membuat ku memutuskan tuk menyimpan dulu uang itu untuk keperluan yang lain yang jauh lebih penting. Semuanya memang tidak seperti yang saya inginkan. Kumpul bersama keluarga di hari lebaran, masih menjadi pilihan di hati ini. Tapi apa boleh buat, lebaran kali ini ternyata momen itu harus tertahan dulu. Bukannya terlalu mementingkan uang, tapi saat ini kondisinya kurang tepat untuk menggunakannya, 5 juta bukan angka yang sedikit. Uang itu bisa saya gunakan tuk memenuhi segala keperluan selama di Palembang, sembari menunggu beasiswa keluar. Maklum lah, beasiswa ini mesti membuat semua penerimanya lebih bersabar. Malu tuk meminta ke orang tua juga masih menjadi salah satu alasannya. Saya sudah terlampau banyak menyusahkan mereka akhir-akhir ini.

Sebenarnya lebaran nanti sudah saya rencanakan tuk dihabiskan bersama teman-teman di Mess. Tapi beberapa hari yang lalu, teman lama bapak menelepon dan mengajak tuk lebaran di kampung halamannya di Lubuk Linggau. Wah,, ke sana ga yah??? pertanyaan itupun sampai sekarang masih terus ada di kepala. Lubuk Linggau kayak apa? Saya kan ke sana mesti sendirian. Daerah macam apa itu? sejauh apa? Apa saya akan baik-baik saja nanti diperjalanan? Negeri antah berantah sepertinya kayak di film-film. Mana saya harus berangkat sendirian lagi... Yah, berangkat, mesti berangkat, abis teman bapak sudah menghubungi dan sangat mngharapkan kedatangan saya. Ndak enak lagi deh.. (maklum orang indonesia kan rasa ndk enknya tinggi.. hehehe..)

Hmmm...nikmati sajalah petualangan besok. Semoga semua dilancarkan hingga balik ke mess lagi nanti. Tak perlu takut, ada ALLAH yang senantiasa menjaga dan menuntun. Niat kn baik, buat bersilaturahmi. Setidaknya menyambung silaturahmi orang tua dlu. Petualangan ke negeri antah berantah..

_agak_lebay_yah_


Tidak ada komentar:

Posting Komentar